WHO Soroti Lonjakan Kasus dan Pengerjaan Corona di Brasil

Jenewa

Kasus Corona di Brasil langsung mengalami peningkatan dalam beberapa waktu terakhir. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendesak Brasil agar mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menekan angka penularan.

“Kenaikan pada Brasil tidak lagi eksponensial, telah meningkat, ” kata ketua perlu kesehatan WHO, Michael Ryan di dalam konperensi pers virtual seperti dilansir AFP , Sabtu (18/7/2020).

Brasil saat ini berada pada peringkat kedua terbanyak infeksi Corona setelah Amerika Serikat. Kasus positif tercatat bertambah dari 2 juta kasus dengan kematian hampir mencapai 77. 000.

Kementerian Kesehatan Brasil merilis bahwa lebih dari 45. 000 kasus baru dilaporkan pada Kamis (16/7) waktu setempat. Dan sebanyak 1. 300 kematian dalam 24 jam terakhir.

Ryan mengatakan tingkat infeksi COVID-19 dalam Brasil sekarang “stabil”. Ryan menyuarakan angka reproduksi (R0) yang cukup tinggi pada April hingga Mei lalu ada padi 1, 5 dan di banyak tempat lebih dari 2, 0.

Namun sekarang, angka reproduksi COVID di Brasil kata Ryan turun sekitar 0, 5 sehingga menjelma 1, 5. Dia mengatakan “virus artinya tidak menyebar cepat semacam sebelumnya”.