Usai Ditunjuk Jadi Menteri, Sandiaga Cerita Sembuh dari Corona Hari Itu

Jakarta porakporanda

Sandiaga Uno ditunjuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Seusai penunjukan tersebut, Sandiaga bercerita bahwa dia segar sembuh dari terpapar Corona (COVID-19) hari ini.

“Kedua, saya juga mengabarkan bahwa bagi hari ini saya menyelesaikan pemulihan dari penyakit COVID-19. Seperti teman-teman ketahui di awal bulan tersebut, berawal dari ibu, Nur Asia, dan disusul oleh saya besoknya, kita berdua positif COVID-19, ” kata Sandiaga Uno di Bulevar Galuh II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/12/2020).

Sandiaga bercerita dia bersama istrinya melakukan isolasi mandiri secara terpisah. Sandiaga menduga bisa terpapar virus Corona karena daya tahan tubuhnya melemah.

“Apa yang menjelma hikmah dari COVID-19 ini, meskipun kami menerapkan protokol kesehatan 3M yang cukup ketat, disiplin, ternyata memang salah satunya daya tahan tubuh harus dijaga. Dan kesibukan kita yang terlalu padat 30 hari belakangan ini yang agak-agak menjadi penyebab kami terkena COVID-19, ” terang dia.

Sandiaga mengatakan keluarganya memberi informasi bahwa akan ada pergantian gajah baru. Hari ini, setelah tempat melakukan swab test 2 kali dan hasilnya negatif, Sandiaga bercerita dia diminta untuk datang ke Istana Merdeka.

“Dan pertama hari ini mendapat panggilan ke Istana Merdeka untuk mendapat tugas-tugas. Saya juga nggak tahu barang apa. Pada saat tadi bertemu diberikan informasi diberikan tugas yang diamanahi adalah di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, ” ungkap dia.

Sandiaga kemudian bercerita bahwa menjadi Menparekraf adalah benar dan tantangan yang cukup mengandung, terlebih di saat pandemi COVID-19. Dia pun mengatakan semua pihak harus bersatu padu.

“Tadi disampaikan tugas baru serta harapan agar sektor ini tidak hanya survive, bukan hanya pulih, tapi juga strive , maju menjadi lokomotif pencipta lapangan pekerjaan untuk pemulihan pasca-COVID-19 dan kebangkitan ekonomi kita, ” tandas dia.

Serupa diketahui, istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, terkonfirmasi positif COVID-19 awal bulan ini. Sandiaga kemudian melakukan swab test dan hasilnya positif Corona.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.