Tragis! 8 Pasien Corona Tewas pada Kebakaran Rumah Sakit di India

New Delhi

Sebuah vila sakit swasta di Ahmedabad, India, dilanda kebakaran. Sedikitnya delapan anak obat virus Corona (COVID-19) yang dirawat di rumah sakit itu, meninggal dunia akibat kebakaran ini.

Seperti dilansir Reuters , Kamis (6/8/2020), kebakaran ini menghanguskan sebuah ruang pembelaan intensif di Rumah Sakit Shrey di Gujarat, Ahmedabad, pada Kamis (6/8) dini hari waktu setempat. Penyelidikan terhadap insiden ini sedang dilakukan.

Namun taat otoritas darurat setempat, kebakaran tersebut disebabkan oleh alat pelindung diri (APD) salah satu staf medis yang terbakar.

“Seorang pekerja yang APD-nya terbakar, berlari muncul bangsal untuk memadamkannya, tapi suluh menyebar dengan cepat ke semesta bangsal, ” tutur Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Layanan Penting Ahmedabad, Rajesh Bhatt.

“Lima pria dan tiga wanita, yang sedang menjalani perawatan untuk virus Corona tidak dalam situasi untuk menyelamatkan diri… mereka meninggal akibat asap dan panas yang disebabkan api kebakaran, ” imbuhnya.

Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi dalam pemberitahuan via Twitter menyatakan dirinya ‘sedih atas kebakaran rumah sakit yang tragis’ di kota asalnya.

Total kasus Corona pada wilayah India sejauh ini mencapai 1, 96 juta kasus, dengan lebih dari 40 ribu kematian. Pada Kamis (6/8) waktu setempat, otoritas India melaporkan 56. 282 kasus Corona dalam sehari.

(nvc/ita)