Pesan Ma’ruf Amin Agar Parpol Tidak Jadi Tunggangan Pribadi

Jakarta

Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin mewanti-wanti agar partai politik tak menjadi tunggangan pribadi. Hal itu disampaikannya dalam acara muktamar IX PPP secara virtual.

“Kita berharap agar partai kebijakan tidak hanya dijadikan tunggangan ataupun kendaraan oleh kelompok tertentu untuk kepentingan pribadi masing-masing guna menerima manfaat dan maslahat yang sifatnya pribadi. Tetapi partai hendaknya dimanfaatkan sebesar-sebesarnya untuk kemaslahatan umat dan bangsa, ” kata Ma’ruf Amin dalam acara Penutupan Muktamar IX Tahun 2020 melalui YouTube Petiga TV, Minggu (20/12/2020).

Ma’ruf meminta partai politik proaktif mengedepankan musyawarah untuk membangun konsensus. Dengan musyawarah diharapkan dapat menyelesaikan perbedaan pendapat di antara kadet partai.

“Saya yakin metode ini adalah salah satu dasar dari demokrasi Pancasila, ” ujarnya.

Ia berharap PPP dapat menciptakan iklim kondusif demi persatuan bangsa. Ia juga meminta agar seluruh kader PPP menjelma penggerak masyarakat dalam menerapkan aturan kesehatan.

“Seluruh bakal Partai Persatuan Pembangunan yang tersebar di berbagai pelosok negeri diharapkan menjadi motor penggerak masyarakat di mencegah penularan dan mengatasi pandemi COVID-19, tetap produktif namun secara tetap disiplin menjaga protokol kesehatan tubuh, ” ucapnya.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya