Pasien Corona di Kanada Mayoritas Berumur di Bawah 39 Tahun

Ottawa

Warga Kanada yang nyata terpapar virus Corona mayoritas berumur di bawah 39 tahun. Otoritas kesehatan Kanada memperingatkan warga Kanada akan bahaya virus Corona dengan dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal usia.

“Data pengawasan nasional baru-baru ini membuktikan bahwa orang dewasa berusia 20-39 tahun bertanggung jawab atas tingkat penularan Corona tertinggi di semua umur di Kanada, ” sirih kepala petugas kesehatan masyarakat Kanada, Theresa Tam, dilansir dari AFP, Senin (27/7/2020).

Keterangan pada 22 Juli, rentan leler yang terpapar Corona paling luhur yakni laki-laki dan perempuan berusia 20 sampai 39 tahun. “Warga Kanada yang lebih muda, berisiko (terpapar virus), ” kata Tam.

Dari total kasus COVID-19 yang dilaporkan otoritas kesehatan Kanada pada pekan lalu, 63 komisi di antaranya yakni warga yang berusia di bawah 39 tarikh. Sepertiganya dirawat di rumah rendah.

Rata-rata terdapat 485 kasus baru setiap harinya. Meski jumlah kasus positif harian sedang tergolong tinggi, Pemerintah Kanada melepaskan kebijakan lockdown.

“Dengan tidak adanya vaksin, hidup secara COVID-19 bukannya tanpa risiko, ” tambahnya.

Kanada sekitar ini mencatat sekitar 113. 800 kasus positif Corona dan 8. 900 kematian.

(isa/isa)