Nyaris 500 Ribu Orang Positif Corona di India, Sehari 17. 1000 Kasus

New Delhi

Complete kasus virus Corona (COVID-19) di India kini semakin mendekati five hundred ribu kasus. India kembali mencetak rekor baru untuk jumlah kasus baru harian tertinggi dengan lebih dari 17 ribu kasus di dalam sehari.

Seperti dilansir Associated Press , Jumat (26/6/2020), Kementerian Kesehatan Indian melaporkan 17. 296 kasus Corona dalam waktu 24 jam terakhir. Dengan tambahan itu, total kasus virus Corona di India sekarang mencapai 490. 401 kasus.

Angka itu masih tercatat sebagai total kasus Corona terbanyak ke-4 di dunia, setelah Amerika Serikat (AS), Brasil dan Rusia.

Kementerian Kesehatan India juga melaporkan 407 kematian dalam sehari. Dengan demikian, total kematian akibat virus Corona di India sekarang mencapai 15. 301 orang.

Kementerian Kesehatan India menyatakan bahwa angka kematian per 100 ribu orang berada di degree 1, 86 persen. Angka tersebut lebih rendah dari angka kematian rata-rata dunia yang mencapai 6, 24 persen per 100 ribu orang.

Sejauh ini, lebih dari separuh dari complete kasus Corona di India sudah dinyatakan sembuh. Angka kesembuhan dari infeksi virus Corona di India dilaporkan terus meningkat dan kini berada di level 57, 43 persen.

Kendati demikian jumlah total kasus dan kematian sebenarnya, sama seperti di negara-negara lainnya, diyakini jauh lebih tinggi dari data resmi pemerintah. Hal ini dipicu beberapa faktor, termasuk salah satunya tes Corona yang terbatas.

Tingginya kasus baru Corona di India ini menyebabkan penundaan pembukaan kembali layanan kereta api regular yang dihentikan lebih dari sebulan ini. Semula dijadwalkan bahwa layanan kereta api reguler akan dibuka kembali pada 30 Juni mendatang.

Namun pada Kamis (25/6) waktu setempat, Otoritas Perkeretaapian India mengumumkan bahwa layanan tidak akan dibuka kembali hingga 12 Agustus mendatang.

Tonton juga video ‘Lonjakan Tertinggi! Dalam Sehari di India 16. 870 Fall Dilaporkan’:

(nvc/ita)