Menggelar Pesta Besar Saat Pandemi Corona, Pria AS Dibui 1 Tahun

Maryland kacau

Seorang pria di Maryland, Amerika Serikat (AS), dijatuhi vonis 1 tahun penjara sebab menggelar dua pesta besar zaman pandemi virus Corona (COVID-19). Adam itu dinyatakan bersalah telah menyalahi aturan pembatasan Corona yang melarang pertemuan besar yang menghadirkan banyak orang.

Seperti dilansir CNN , Senin (28/9/2020), pria bernama Shawn Marshall Myers (42) ini ditangkap pada simpulan Maret lalu setelah kedapatan menyelenggarakan pesta lebih dari sekali era pandemi Corona merajalela di AS. Aturan social distancing yang diterapkan Gubernur Maryland, Larry Hogan, melarang pertemuan yang dihadiri lebih dari 10 orang.

Dalam konvensi putusan pada Jumat (25/9) masa setempat, Myers dinyatakan bersalah atas dua dakwaan tidak mematuhi instruksi darurat. Dia akan menjalani zaman hukuman 1 tahun penjara pada Pusat Tahanan Charles County.

Myers didatangi penegak hukum pada rumahnya di Hughesville, Maryland, pada 22 Maret lalu dan bilamana itu dia setuju untuk meniadakan pesta pertama yang digelarnya masa pandemi. Pesta itu dihadiri sekitar 50 orang. Dia sempat 1 dengan penegak hukum.

Sekitar 5 hari kemudian, Myers kedapatan menggelar pesta kedua dengan dihadiri lebih dari 50 karakter. Saat didatangi penegak hukum, Myers menolak untuk membubarkan pesta tersebut.

“Petugas menyuruh Myers untuk membubarkan pesta, tapi sekali lagi dia berdebat dengan mengklaim dirinya dan tamu-tamunya memiliki hak untuk berkumpul, ” demikian pemberitahuan kantor jaksa Charles County.

“Selain terus berdebat, Myers mengarahkan tamu-tamunya untuk tetap melanggar perintah Gubernur Hogan dan perintah resmi yang dijalankan para aparat untuk membubarkan pesta, ” imbuh pernyataan itu.