Lebih dari 50 Ribu Orang Wafat Akibat Virus Corona di Meksiko

Mexico City

Otoritas Meksiko melaporkan bahwa total kematian kelanjutan virus Corona (COVID-19) di negeri ini telah melampaui 50 ribu orang. Angka ini tercatat sebagai total kematian tertinggi ketiga di dunia.

Seperti dilansir Associated Press , Jumat (7/8/2020), otoritas kesehatan Meksiko melaporkan 819 kematian dalam sehari, atau sepanjang Kamis (6/8) periode setempat. Dengan tambahan itu, total kematian akibat Corona di Meksiko kini mencapai 50. 517 karakter.

Angka ini terekam sebagai total kematian tertinggi ke-3 di dunia, setelah Amerika Konsorsium (AS) dengan lebih dari 160 ribu kematian dan Brasil secara lebih 98 ribu kematian.

Otoritas kesehatan Meksiko juga mengadukan 6. 590 kasus Corona di dalam 24 jam terakhir. Total peristiwa Corona di negara ini mencapai 462. 690 kasus.

Dengan angka tersebut, Meksiko tercatat sebagai negara keenam dengan mutlak kasus Corona terbanyak di dunia, setelah AS, Brasil, India, Rusia dan Afrika Selatan.

Otoritas Meksiko mengakui bahwa mutlak kematian dan total kasus Corona di negara ini tergolong lebih sedikit dari angka sebenarnya dalam lapangan. Situasi ini sebagian disebabkan oleh kapasitas tes Corona dengan sangat rendah.

Diketahui bahwa Meksiko sejauh ini pertama melakukan 1 juta tes Corona, yang berarti kurang dari mulia tes untuk setiap 100 masyarakat.

(nvc/ita)