Langgar Singapura Kembali Izinkan Salat Berjemaah, Wajib Booking Online

Singapura

Masjid-masjid di Singapura akan kembali menggelar salat berjemaah pada Jumat (26/6) pekan ini. Setiap himpunan yang ingin hadir diharuskan menyelenggarakan booking online karena adanya keterbatasan jumlah jemaah yang boleh siap.

Seperti dilansir Channel News Asia , Senin (22/6/2020), Majelis Ulama Agama islam Singapura (MUIS) mengumumkan bahwa salat Jumat nantinya akan digelar dalam dua sesi, dengan setiap bagian dibatasi hanya 50 jemaah.

“Untuk memungkinkan lebih penuh jemaah yang menjalankan salat Jumat, dua sesi salat (masing-masing) semasa setengah jam akan digelar di setiap Jumat, dengan jarak waktu antara kedua sesi sekitar setengah jam, demi memastikan pengelolaan kerumunan dengan aman, ” demikian jelas MUIS dalam pernyataannya.

Masjid-masjid pula akan menggelar kembali salat berjemaah untuk salat lima waktu, pada setiap harinya, dengan slot yang persis. Setiap salat hanya dibatasi buat 50 jemaah.

Untuk memenuhi permintaan, MUIS menyatakan pihaknya telah mengembangkan sebuah sistem booking online untuk slot salat berjemaah. Slot akan mulai ditawarkan buat tiga minggu pertama, yakni 26 Juni, 3 Juli dan 10 Juli. Booking online akan dibuka mulai Rabu (24/6) besok, pukul 09. 00 waktu setempat.

“Untuk tiga pekan tersebut, individu-individu hanya diperbolehkan (booking) utama slot untuk saat ini, perlu memungkinkan lebih banyak anggota umum mendapatkan kesempatan menjalankan salat Jumat, ” sebut MUIS dalam pernyataannya.

Dalam keterangan persnya, MUIS menyatakan hanya jemaah secara bukti booking yang valid dengan diperbolehkan masuk ke dalam masjid.