Kelanjutan Corona, Konvensi Capres Partai Republik untuk Trump Digelar Tertutup

Jakarta

Pemungutan suara untuk mengambil kembali Presiden Donald Trump jadi calon presiden Partai Republik bakal digelar secara tertutup akhir bulan ini, tanpa wartawan. Hal ini dilakukan karena Corona yang masih mewabah.

Seperti dilansir dari The Associated Press (AP), Minggu (2/8/2020) sementara Trump membatalkan adat publik di Florida bulan morat-marit, karena sejumlah kasus virus di seluruh negeri, 336 delegasi dijadwalkan untuk berkumpul di Charlotte, North Carolina, pada 24 Agustus.

Mereka secara formal hendak memilih Trump sebagai calon Pemimpin dari Partai Republik (Grand Old Party/ GOP) untuk Pilpres GANDAR November mendatang.

Konvensi pencalonan biasanya dimaksudkan untuk menjadi liputan media, karena partai-partai politik berupaya memanfaatkan perhatian yang diberikan oleh acara media untuk menyebarkan pesan mereka kepada sebanyak mungkin pemilih.

Jika keputusan GOP berlaku, itu akan menandai kaidah pencalonan pihak pertama dalam memori modern yang tertutup bagi wartawan.

“Mengingat pembatasan kesehatan dan pembatasan yang diberlakukan dalam negara bagian Carolina Utara, awak merencanakan agar kegiatan Charlotte ditutup dari awak pers Jumat, 21 Agustus – Senin, 24 Agustus, ” kata seorang juru kata konvensi Partai Republik.

Tonton video ‘Trump Heran Tidak Ada yang Sejutu Dengannya soal Corona’:

[Gambas:Video 20detik]