Hasil Tes Keluar, Trump dan Melania Positif Corona

Washington DC

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dan istrinya, Melania, dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Keduanya pun akan menjalani karantina.

Seperti dilansir Associated Press , Jumat (2/10/2020), Trump mengungkapkan hasil tes itu via akun Twitternya pada Kamis (1/10) malam waktu AS. Dirinya dan Melania kembali menjalani ulangan Corona setelah salah satu advokat dekatnya, Hope Hicks, dinyatakan nyata Corona pada Kamis (1/10) waktu setempat.

“Malam ini, @FLOTUS (Melania-red) dan saya dinyatakan positif COVID-19, ” tutur Trump via akun Twitternya.

“Kami akan memulai karantina kami dan proses pemulihan segera. Kami mau melalui ini BERSAMA! ” imbuhnya.

Trump yang berumur 74 tahun berada dalam efek tinggi untuk terkena komplikasi khusyuk akibat virus Corona. Diagnosis pasti ini menjadi pukulan besar untuk Trump yang selama ini berusaha meyakinkan publik AS bahwa fadihat pandemi Corona telah terlewati.

Sebelumnya, dalam wawancara per telepon dengan Sean Hannity dari Fox News, Trump mengakui dirinya dan Melania menghabiskan banyak masa bersama Hicks yang menjadi penasihat dekatnya. Namun Trump menyebut Hicks selalu memakai masker. Dia memeriksa Hicks tertular Corona saat berinteraksi dengan pendukung.

Patuh seorang pejabat pemerintahan Trump yang enggan disebut namanya, seperti dilansir Associated Press , Hicks mulai merasakan gejala mudah selama perjalanan pulang dengan motor dari kampanye di Minnesota di dalam Rabu (30/9) malam waktu setempat.

Di dalam pesawat, menurut pejabat ini, Hicks dikarantina menjauh dari orang lain. Buatan tes Hicks pada Kamis (1/10) waktu setempat menyatakan dia pasti Corona.

(nvc/ita)