Duh! Puluhan Gadis di Rumah Penampungan India Positif Corona

New Delhi

Puluhan gadis di wadah penampungan yang dikelola pemerintah India untuk pengungsi dan korban pelecehan seksual – termasuk tujuh yang sedang hamil – dinyatakan tentu terkena virus Corona. Hal itu menimbulkan kekhawatiran akan penyebaran virus Corona di rumah-rumah penampungan.

Seperti dilansir AFP , Selasa (23/6/2020) analisis kasus Corona dilakukan, setelah hampir 60 dari 171 gadis tertular virus Corona di tempat penampungan anak di bawah 18 tarikh, di negara bagian Uttar Pradesh, India utara.

India sudah berjibaku dengan lonjakan kasus Corona dalam beberapa pekan terakhir, berbarengan negara ini secara bertahap melonggarkan aturan lockdown.

“Kami memiliki total 57 gadis kecil yang telah dites positif Corona di rumah penampungan, ” cakap Ajeet Kumar, seorang petugas pada distrik Kanpur, Uttar Pradesh.

“Banyak gadis di fasilitas tersebut yang memiliki kasus kala lalu atau yang sedang berlaku di bawah Undang-undang Perlindungan Anak dari Pelanggaran Seksual (POCSO), atau kasus kawin lari dan perkara lainnya, ” ungkapnya.